10 Blog Monetize Inspiratif

19 Apr 2010

Salah satu hal yang menarik bagi para blogger adalah monetize. Dengan aktif sebagai monetizer, blogger bisa mendapatkan uang dari kegiatan ngeblog. Bagi anda yang sudah terbiasa melakukannya, artikel kali ini mungkin tak begitu penting. Tapi bagi blogger yang baru mau merasakan enaknya mendapatkan uang halal dari ngeblog, 10 blog yang saya angkut angkot angkat ini bisa jadi akan menginspirasi Anda.

  1. Monetize itu bukan tipuan. Meskipun ada beberapa website yang memberikan janji muluk berupa uang milyaran, itu bukan monetize! kata Fandhie. Nah, blogger yang satu ini paling suka dengan Paid Review, dimana seorang blogger dibayar setelah menulis review di blognya. Ia memberikan tutorial yang enak untuk diikuti tentang bagaimana cara mendapatkan dollar dengan paid review.
  2. Bukan cuma paidreview yang bisa menghasilkan uang. Suamimalas, mengurai cara lainnya yaitu dengan Affiliate Marketing. Blogger yang saat ini mengelola 20 blog utama dan 100 blog dummie ini banyak memberikan panduan monetize pada kategori Belajar Yuk! di blognya.
  3. Benar nggak sih kita dibayar? Dua orang blogger di atas, Fandhie dan Reza sudah mendapatkannya. Akhdian, seorang blogger Bogor (Blogor) juga mendapatkan pembayaran dari Google Adsense. Banyak artikel tentang cara mendapatkan uang di blognya.
  4. Blogger yang ikut monetize, biasanya juga akan berkenalan dengan SEO (Search Engine Optimization). Google pernah menerbitkan buku tentang panduan SEO. Nah, yang mau download versi bahasa Indonesianya, silakan kunjungi blog Permana.
  5. Malas menulis review di blog, tapi ingin tetap dapat uang? PPC solusinya. Pay per Click adalah program yang banyak dibuat dan membagikan recehan buat blogger yang memasang banner/adlink pada blognya. Memang kebanyakan bayarannya murah. Paling banter cuma 100 perak per click. Tapi Carin09 ngasih tau, ada PPC yang bayarannya lumayan tinggi.
  6. Ada juga blogger yang malas bikin review karena kendala bahasa inggris. Nah, sebenarnya ada juga situs yang membayar kita dengan review berbahasa indonesia. Salah satunya adalah Reviewmu. Silakan baca panduannya di blognya lutfi.
  7. Aku pernah mendapatkan dollar secara tak terduga. Ternyata setelah konsultasi dengan guru monetizeku, itu adalah hasil dari refferal yang pernah kudaftarkan di textlinksdepot.com. Pengalaman itu kutulis di blog utamaku.
  8. Mengisi survey lalu dibayar. Mau? Ya ini salah satu cara untuk mendapatkan dollar dari internet. Ikuti pengalaman katroboy tentang surver berbayar.
  9. Bagi anda yang gandrung dengan adsense, apalagi yang baru mau coba. Nih ada 99 high paying keywords untuk adsense.
  10. Anda yang ikutan monetize, tentunya juga mesti punya account untuk menerima transferan dollar. Salah satunya adalah Paypal. Tapi bagaimana cara mengaktivasi agar uang yang sudah anda terima tidak hilang? Ikuti panduannya di sini. Ah, tapi kan biasanya harus pakai Virtual Credit Card! Nggak juga. Bisa koq verifikasi paypal pakai bank lokal di Indonesia.

Itulah 10 blog yang memberikan inspirasi untuk monetize. Siap beraksi?


TAGS 10 blog blog inspiratif monetize


-

Author

Follow Me